Senin, 09 November 2009

Sebuah mimpi besar

"Mungkin bagi kebanyakan orang jarang yang bermimpi terlalu tinggi.Why??? coz mereka semua berfikir 'emang mungkin githu Q bisa seperti itu???"itu kata2 yang selalu ada dalam benak mereka."
Kata2 di atas mungkin sering sekali di lontarkan oleh orang2 sukses kebanyakan dan itu kata2 yang pernah terlintas dalam benak Q tapi semenjak Q menulis sebuah mimpi besar,Q mencoba untuk merubah pemikiran itu menjadi "Q PASTI BISA"jujur Q menulis kata2 itu dengan semangat menggebu2{cie...yang lagi semangat he..he..}.
Langsung aja yach...mimpi Q dalam pendidikan adalah bisa kuliah di luar negeri[kan pengen nyobain naik pesawat he..he...dulu semasa Mts Q bermimpi untuk bisa kuliah di Mesir tepatnya di Al azhar university tapi untuk sekarang Q kurang berminat coz ladzim nya keluaran al-azhar itu jadi guru atau mubaligh sedangakan Q kurang berminat jadi seperti itu walau seorang ibu nantinya menjadi guru bagi anak2nya ya klo itu sih mau..{ko bisa githu sih???padahal kan dari MAPK}ya...itulah pilihan Q.Sejujurnya Q mw jadi seorang ilmuan, walau Q belum tau seperti apa ilmuan itu sejatinya.So Q punya cita2 keluar dari Darussalam kuliah diluar negeri{ya paling deket ke malaysia truz klo jauhnya daerah barat dong}klo di Indonesia Q pengen kuliah di Jogja tow Bandung tow Jakarta.
Nah klo bwat pekerjaannya Q pingin jadi ilmuan muslim and menjadi seorang pengusaha.Why?coz bagi Q seorang ilmuan itu sesustu yang mengasyikkan ya..karena suka meneliti2 dan menghasilkan suatu karya yang bermanfaat untuk semua orang githu dech...truz bwat pengusaha karena seorang pengusaha hidup mati usahanya gimana kita nya and atas kehendak-Nya..so we must be can..
Terakhir bwat finansial gx muluk2 dari seorang pengusaha bisa menghasilkan uang yang banyak..eits tunggu dulu tapi seorang pengusaha juga da waktu di atas dan di bawah.ya itu sih wajar namanya juga hidup.ada masa di atas ada masa di bawah.
al muhim..la budda an tasthaty!!!
go..go...go...you must be can!!!

Senin, 02 November 2009

Darussalam Qoe

Darussalam...
Ranah Indah Nyiur Melambai...
Bagi Q Darussalam adalah rumah kedua Q coz Q di sini dah 4 thn 1/2 so baru keluar SD Q langsung masuk Darussalam.
Awalnya Q tau Darussalam dari bapak Q coz bapak orang ciamis,begini ceritanya waktu itu bapak skul di PGA yang skarang jadi MAN 2 Ciamis.Ketika itu ada pertandingan persahabatan bola voli PGA dengan Darussalam dan ketika melihat santri'y yang sopan2 jadi bapak tertarik dengan Darussalam.
Singkat cerita Q jadi masuk Darussalam dan di sini Q banyak dapat pengalaman yang Q baru dari mulai yang sedih sampe yang bikin ketawa2.
Ada kejadian yang gx akan pernah terlupakan bagi Q,disaat Q kelas 3 MTs.wah bagi Q ada banyak pelajaran yg bisa Q ambil dari kejadian itu.Pokok'y masih banyak lagi dech pengalaman lainnya.
Ibrah yangbisa di ambil dari belajar di Darussalam yakni dapat banyak teman,belajar berorganisasi,belajar menjadi pemimpin,lebih tau banyak tentang kab.ciamis,de el el dech.wah pokoke gx bisa d tulis smua.Yang terpenting Darussalam bagi Q adalah gudang'y ilmu.
DARUSSALAM IS THE BEST.

Kamis, 29 Oktober 2009

Awal saya mengetahui Darussalam dari bapak saya.Kemudian saya masuk ke MTs Darussalam dan akhirnya sampai saya melanjutkan ke MAN Darussalam.Tadinya Q gx niat mw masuk ke MAN Coz Q ingin'y melanjutkan di luar Darussalam tapi orang tua Q ingin'y Q melanjutkan sekolah di sini katanya sih karena Q dah lebih pengalaman.Walau berawal dengan keterpaksaan akhinya Q tetap bertahan di sini hingga sekarang.
Sewaktu Q kelas 1 Q ada di kelas Xc dengan angota kelas'y 15 orang: annisa, atin, dila, dita, desi, fitri, hesti, ira, kiki, khalida, nina, nia, nurima, salsabila dan Q.
Selama Q disini Q ikut organisasi: pramuka dan paskibra.Klo bwat eskul olah raganya basket(walau jarang latihan he..he..)truz klo kesenian'y ikut marawis.
Sekarang Q dah duduk d kelas XI pk pi.Klo sekarang angota'y tinngal 13(yang keluarnya annisa sama desi).
Bwat Q sekolah di sini banyak bgt manfaat'y diantaranya: dapat banyak teman, bisa mengenal berbagai karakter orang, belajar jadi pemipin, dan yang terpenting bisa nambah2 ilmu apalagi ilmu agama.Pokoknya masih banyak lagi dech yang gx bisa di ungkapkan.

Senin, 26 Oktober 2009

Sakit??? Gara2 Gaptek

Awal Q memasuki dunia maya ketika Q kelas 3 MTs coz waktu itu belajarnya tentang internrnet.Pertama Q mulai mencoba memasuki gambar ke komputer hingga Q membuat email.Ya walaupun setelah beberapa bulan email itu hangus gara2 nggak di buka2 he..he..
Sekarang Q beranjak ke Aliyah tepatnya di MAN jurusan keagamaan.Selama kelas 1 Q jarang main ke dunia maya, Why??? ya dengan berbagai alasan deh...tapi akhirnya kelas 2 Q biza main lagi deh(secara pelajarannya internet githu he..he..)ya... mau nggak mau berawal dari sebuah tuntutan harus punya email(yang awalnya susah banget buat alamatnya truz salah sandi mulu and de el el).
Klo bwat facebook nggak jauh beda sih awalnya susah kyak bwat email tapi akhirnya dengan facebook (biasa disebut FB) "bisa nambah teman,mamerin foto2 kita,tulis komentar de es be.
Sekarang Q lagi sibuk2nya ngurusin blog.Nah yang paling berat bagi Q adalah bwat blog, Why???? secara gara2 bwat blog Q jatuh sakirt eh itu sih gara2 Gaptek aja he..he..maklum masih baru...walau githu bagi Qdengan blog ada manfaatnya yaitu:belajar ngetik,tulisan2 qtha bisa di baca orang,lebih mudah cari info,mengembangkan kreatifitas dalam mendesain blog.
Intinya seberat apapun tugas itu klo di jalani dengan sungguh2 dan ikhlas pasti bisa key...

Minggu, 27 September 2009

Alam Menegur Q-tha

Tanggal 2 september 2009 pukul 14:55 WIB 8.24 LS – 107.32 BT 7.3 SR 30 Km 142 km BaratDaya TASIKMALAYA-JAwa BARat

Berawal dari sebuah rencana untuk berfoto bersama.Q bersama teman PASKIBRA yang lain berangkat ke kampus 2(tepatnya di SMA Plus). Di perjalanan menuju SMA Plus kami melewati stand2 di bazar ramadhan.dalam hati Q berkata:

"Kok stand bazar berantakan bgt kyak abiz gempa ja...."
[Pikiran itu hanya selintas terfikir dalam benak Q,tak terbayang hal itu akan terjadi].
Setelah sampai di SMA Plus kami langsung berganti pakaian.Setelah selesai kami pun berfoto bersama, waktu terus berputar hingga akhirnaya selesai juga foto bersama itu.Kami pun bersiap untuk pulang,ketika sedang mengganti pakaian terjadilah gempa itu[eiits..tapi masih pada pake pakaian]tanpa pikir panjang kami pun keluar, ternyata di luar anak laki2 masih asyik berfoto dan kata mereka tak merasakan adanya gempa[ketika itu gempa terjadi sebanyak 2 kali dengan kekuatan 7.3 SR].
Akhirnya setelah gempa reda kami semua buru2 untuk kembali ke asrama.Ternyata di kampus 1 lebih terasa getarannya.Ketika sampai di depan Ibnu rusydi semua santri putri ternyata sudah kumpul di sana dan kami pun ikut berkumpul.Suasana Ibnu rusydi di liputi tangisan2 rasa takut dan khawatir.
Setelah semua santri kumpul kami berdoa bersama dan sholat asar berjama'ah.Sampai akhirnya kami [seluruh santri]buka puasa,sholat maghrib,sholat isya di ibnu rusydi bersama.Bahkan santri putri untuk pertama kalinya tidur bareng di depan ibnu rusydi.
Semua itu menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi Q.

Kamis, 10 September 2009

Hari Kemenangan

PENJELASAN
Nama resmi Eid, Eid ul-Fitr Arab: عيد الفطر
Disebut juga Idul Fitri, Hari Lebaran (Indonesia); Hari Raya Puasa, Hari Lebaran (Malaysia); Shemai Eid (Bangladesh); Ramazan Bayramı (Turki)
Dirayakan Ummat Muslim
Jenis Hari libur agama
Makna Ditandai dengan berakhirnya bulan Ramadhan, bulan puasa
Tanggal 1 Syawal
Tahun 2008 1 Oktober
Tahun 2009 21 September
Tahun 2010 10 September
Perayaan Ibadah, memberikan hadiah, berkunjung ke sanak keluarga ataupun tetangga, mudik, berhias
Kegiatan Shalat Ied
Masih sehubungan Ramadhan yang berlangsung selama 29-30 hari setelah terbenamnya matahari pada hari terakhir. Idul Adha, yang disambut 70 hari kemudian

Idul Fitri (Bahasa Arab: عيد الفطر ‘Īdu l-Fiṭr) adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi, sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda. Pada tanggal 1 Syawal, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan menyelenggarakan Shalat Ied bersama-sama di masjid-masjid, di tanah lapang, atau bahkan jalan raya (terutama di kota besar) apabila area sebelumnya tidak cukup menampung jamaah. Begitu pula saat tiba Idul Adha.

[Dari wikipedia bahasa Indonesia,ensiklopedi bebas]

;;